Menunggu Rindu di Bangku Taman..

Foto: Spesial

Sore ini, setelah senja dan setelah hujan reda, aku masih menunggumu, rindu, di tempat biasa. Duduk di sebuah bangku taman yang masih basah karena sisa hujan barusan. Masih bisa ku rasakan betapa dinginnya udara kali ini. Menusuk pelan seperti menyeret satu persatu kenangan tentangmu yang tak pernah bisa ku singkirkan.

Sayangku. sisa hujan kali ini menyadarkanku tentangmu dan tentang mimpi yang tak dapat kupeluk lagi. Hanya sayup lembut angin dingin yang memelukku kian erat, jatuhan dedaunan yang menyempurnakan betapa rindu ini begitu hebat, dan celotehan sepasang dara yang membuatku semakin rindu akan manja sandaranmu di bahu sebelah kiriku.

Khayalku jatuh lagi di suatu siang yang gersang, saat kau mengingatkanku untuk tak lupa makan siang. Sebuah perhatian kecil kau bilang, padahal bagiku, itu serupa candu yang tak berkesudahan yang selalu aku nantikan dari seorang perempuan, sepertimu.

Sayangku, jika kali ini aku terkesan tak menghiraukanmu, bukan berarti aku tak peduli. Jika aku terkesan diam, bukan berarti aku tak perhatian. Jika aku terkesan mengabaikan itu semata-mata hanya agar kau tak tenggelam dalam penantian.

Bersabarlah, karena aku pun masih mendekap erat janji yang dulu ku untai di hatimu. Jika kau tak sanggup dan tak mampu lagi , cobalah bertahan sekuatmu atau berusahalah tersenyum saat kau mengingat aku. Dan kalaupun sudah berusaha tapi tetap tak bisa, beranjaklah segera dan temukan dia yang lain di sana.

~Medan, (Merbau) di suatu sore sebelum senja dikaramkan di laut kata.
Cinta menghampiri dengan penuh tanda tanya, dan pergi begitu saja dengan jawaban yang tak pernah ada pastinya..

1 comment
  1. amie said:

    meleleh kan air mata T_T

Tinggalkan Balasan

